AirAsia Luncurkan Pesawat Bergambarkan Ikon Indonesia Borobudur dan Bromo

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Ada yang menarik saat maskapai AirAsia meluncurkan sebuah pesawat bergambarkan khas Indonesia. Hal ini sebagai dukungan terhadap pariwisata Indonesia. Livery atau gambarnya itu terdiri dari wayang Srikandi, Candi Borobudur dan Gunung Bromo Semeru. Setidaknya ikon itulah yang mewakili Indonesia.

Jumlah penumpang wisatawan mancanegara yang diangkut perusahaan AirAsia mengalami peningkatan signifikan. Pembuatan livery khas Indonesia disertai logo Wonderful Indonesia sejumlah tulisan promosi untuk nusantara ini ada di pesawat Airbus A320-200 dengan kode registrasi PK-AXV. Pengerjaannya sendiri ada di Hangar 4, GMF AeroAsia, komplek Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sementara itu, Staff Khusus Menterk Pariwisata Bidang Infrastruktur Pariwisata meyakini akan pengaruh besar dari livery ini. Hal itu dikarenakan nama besar kedua brand, yakni AirAsia dan Wonderful Indonesia. Staff Khusus Menterk Pariwisata Bidang Infrastruktur Pariwisata yakin jika dua brand bersatu akan mempunyai value tinggi dan menghasilkan efek marketing luar biasa.

AirAsia mempunyai armada yang besar yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Buktinya hampir 30 persen di tahun lalu. Staff Khusus Menterk Pariwisata Bidang Infrastruktur Pariwisata menyampaikan kunjungan wisman tahun ini adalah 15 juta.

Baca Juga: Foto Cinta Laura Bareng Selena Gomez Netizen Histeris

Pasar terbesarnya ada di China, Eropa, Australia, Singapura, Malaysia, India, Amerika, Korsel, Jepang, dan Taiwan. Nantinya pesawat ini akan dirotasi di kota-kota di Indonesia yang akan terbang juga ke luar negeri. Penerbangan rotasi ke luar negeri itu ada 8 rute internasional dari Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply