Daftar 10 Pesawat Low Cost Paling Aman di Dunia Tahun 2018

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya sebuah situs pemeringkat maskapai, Airline Ratings baru saja meluncurkan daftar 20 Maskapai Paling Aman Sedunia Tahun 2018. Daftar 20 besar ini disusun dari total 409 maskapai di dunia yang mereka monitor. Traveler yang pergi naik pesawat pasti mengutamakan faktor keamanan. Daftar 20 maskapai teraman ini didominasi oleh maskapai yang beroperasi di kawasan Asia Pasifik. Seperti contohnya, Emirates, Etihad Airways, Cathay Pacific Airways, EVA Air, All Nipon Airways, Singapore Airlines, Air New Zealand, hingga Virgin Australia.

Sementara sisanya, merupakan maskapai-maskapai ternama yang beroperasi di Eropa dan juga Amerika. Contohnya adalah Lufthansa, KLM, British Airways, Swiss, Scandinavian Airline System hingga Alaska dan Hawaiian Airlines. Daftar ini disusun tidak hanya berdasarkan dari minimnya insiden keamanan yang dialami oleh maskapai tersebut selama 1 tahun, tetapi juga bagaimana manajemen operasional, infrastruktur keamanan, dan cara kru kabin menghandel masalah dan memastikan penumpang aman sesuai dengan standar prosedur keamanan yang berlaku. Selain pesawat Full Service Carrier, Airline Ratings juga mengeluarkan daftar 10 Pesawat Low Cost Carrier (LCC) Paling Aman di Dunia Tahun 2018.

Keselamatan adalah salah satu faktor paling penting dalam memilih transportasi saat traveling, termasuk juga pesawat. Meski termasuk pesawat Low Cost Carrier (LCC) alias pesawat berbiaya murah, traveler tetap harus memperhatikan faktor keselamatan. Sebuah situs pemeringkat maskapai, Airline Ratings mengeluarkan daftar 10 Pesawat LCC Paling Aman di Dunia tahun 2018. Daftar 10 besar ini disusun dari total 400 maskapai yang disurvey.

Berikut daftar lengkap 10 Pesawat LCC Paling Aman di Dunia Tahun 2018, disusun berdasarkan abjad.

1. Aer Lingus
2. Flybe
3. Frontier
4. HK Express
5. Jetblue

Baca Juga: Sosok Brigadir Jumadi Oknum Polisi yang Rampok Bank Rp 10 Miliar

6. Jetstar Australia
7. Thomas Cook
8. Virgin America
9. Vueling
10. Westjet. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply