Wahana Wisata Baru di Jogja, Rekomendasi Wisata Kekinian

0
W CumaBerita.com, Jakarta. Tiap tahun selalu bermunculan tempat wisata baru di Jogja yang bikin kota ini jadi makin mempesona. Wajar angka kunjungan wisata ke Jogja terus meningkat. Tiap sudut kota ini seperti tidak habis-habis memukau para turis. Indonesia memang kaya dengan tempat-tempat indah yang asyik untuk dijelajahi. Ada yang menawarkan keindahan alam, adat budaya kental, hingga ragam kekayaan kuliner.

Di bawah ini ada beberapa wahana wisata terbaru di Jogja.

The Lost World Castle Merapi
Di awal tahun 2018, kemunculan tempat wisata The Lost World Castle di kawasan lereng Merapi sukses menyita perhatian masyarakat. Di dalamnya berisi banyak replika bangunan ikonik dari berbagai negara, yang dijadikan latar foto oleh para pengunjung. The Lost World Castle tepatnya berlokasi di Dusun Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Kabupaten Yogyakarta.

Telaga Biru Semin Gunung Kidul
Selain deretan pantai cantik, Gunung Kidul di selatan Jogja ternyata punya tempat wisata perairan lainnya. Ada Telaga Biru Semin yang rupanya terbentuk dari bekas wilayah galian tambang batu. Lokasinya berada di Bukit Ngentak, Desa Candirejo, Gunung Kidul. Cekungan hasil galian tambang batu yang sudah lama ditinggalkan itu kemudian terisi genangan air hujan. Kini Telaga Biru Semin menjelma jadi tempat wisata cantik.

Jembatan Kaca Pantai Nguluran
Sering melihat unggahan foto berlatar jembatan kaca di Jogja akhir-akhir ini? Lokasinya ada di Pantai Nguluran, Gunung Kidul. Sebenarnya lebih tepat disebut teras kaca, berwujud seperti balkon dengan lantai kaca yang tembus pandang.

Green Village Gedangsari
Jogja juga terkenal memiliki sejumlah gardu pandang di ketinggian yang asyik buat menyambut sunrise di pagi hari. Tapi gardu pandang yang satu ini terbilang unik, justru banyak diburu pengunjung untuk menikmati sunset.

Spot foto Pinusan Dlingo
Anda yang doyan piknik ke Jogja pasti tidak asing dengan hutan pinus Dlingo. Nah, tempat ini sekarang makin cantik lho dengan beberapa spot selfie yang baru dibangun di awal tahun 2018.

Baca Juga: Tips Identifikasi Hoax ala Facebook

Taman Bunga Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo yang berlokasi tidak jauh dari pantai Parangtritis juga sempat ngehits di kalangan traveler. Ada beberapa spot baru yang menarik untuk latar foto, salah satunya adalah aneka bunga buatan yang ditata membentuk hati di tengah padang pasir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply