Kalian Gak Akan Bayar Mahal Untuk Tiket Pesawat, Jika Punya 4 Strategi Ini!

0

Traveling bukan lagi hal yang tabuh di Masyarakat Indonesia, bahkan traveling bisa dikatakan sebagai satu kebutuhan yang harus dipenuhi, kenapa? karena dengan berpergian, kalian bisa menyegarkan kembali diri kalian dengan melihat tempat-tempat indah nan cantik yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya ataupun membangun relasi dengan orang-orang baru yang akan kalian temui selama periode perjalanan, tentunya menarik, bukan?

Seperti halnya kehidupan, rencana perjalanan wisata juga bisa ada kendala, misalnya tidak boleh cuti dari kantor ataupun sesimple bingung cari tiket pesawat dengan harga yang murah, tapi sebenarnya ada lho cara-cara agar kalian bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah! Karena semua itu hanya masalah strategi. Nah, ini dia 4 strategi yang bisa kalian terapkan ketika mencari tiket pesawat:

1. Hindari dan Pilih Hari Minggu

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas di Amerika Serikat, harga tiket penerbangan paling tinggi berada di Hari Minggu, maka dari itu jika memungkinkan lebih baik kalian menghindari hari Minggu untuk periode terbang kalian, dan menariknya adalah hari Minggu di rekomendasikan sebagai hari terbaik untuk memesan tiket kalian, karena biasanya harga terendah di suguhkan maskapai di hari minggu. Kalian harus paham perbedaannya, ya!

2. Jadwal Perubahan Harga Tiket

Harus kalian ketahui bahwa harga tiket pesawat mengalami perubahan 3 kali dalam sehari, jadi kalau memang ingin mendapatkan harga terbaik, sebaiknya sering-sering lah kalian mengecek harganya, dan jika kebetulan harga ke 3 lebih murah dari harga ke 2, maka lekaslah membelinya, karena katanya harga tidak akan berubah lagi pada hari itu.

3. Menjadi Anggota dari Agen Perjalanan

Sebagai member, biasanya kalian akan mendapatkan penawaran khusus ataupun promosi-promosi potongan harga dibanding dengan orang-orang yang bukan anggota. Melalui keistimewaan inilah akhirnya kalian berpeluang untuk mendapatkan harga tiket lebih murah dari calon penumpang lain.

4. Ketahui waktu terbaik untuk memesan

Waktu terbaik untuk memasan tiket pesawat adalah 42 hingga 50 hari sebelum keberangkatan, mungkin memang terlalu lama dan kalian khawatir akan ada promo lainnya yang lebih menggiurkan, namun percayalah 2 bulan sebelum keberangkatan merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan harga termurah. Selain itu, hindari memesan tiket di minggu yang sama dengan waktu keberangkatan kalian, karna harga akan sangat melonjak.

Itu dia 4 Strategi mendapatkan tiket dengan harga murah, semoga setelah membaca artikel ini, kalian akan terhindar dari jebakan harga maskapai, ya! Karena kalau bisa dapat tiket murah, kenapa harus bayar mahal? Oh iya, selain itu kalian juga bisa memanfaatkan promo dari Online Travel Agent (OTA), karena biasanya mereka sering sekali mengeluarkan promo menarik, misalnya www.misteraladin.com yang selalu memberikan promo besar dan menggiurkan untuk para traveler, karena Mister Aladin teman travel terbaikmu!

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply