Tiket KA Mudik Lebaran 2019 Resmi Dijual

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Tiket kereta api untuk musim mudik lebaran 2019 mulai dijual hari ini. Calon penumpang dapat memesan langsung tiket di PT Kereta Api Indonesia via aplikasi resmi KAI Access, atau dibeli di channel resmi dan mitra Kereta Api Indonesia (KAI).

Berdasarkan kalender nasional, Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini akan jatuh pada 5-6 Juni 2019. PT Kereta Api Indonesia pun telah membuka penjualan tiket untuk momen penting bagi umat Islam tersebut. Dalam rangka menghadapi peningkatan jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah melakukan langkah antisipasi berupa tuning dan optimalisasi database sistem ticketing. Penambahan application server dan bandwidth internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Dalam keterangan resminya KAI meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019.

KAI juga mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit. Karena jika tidak, maka tiket yang ia pesan akan terjual kembali. Penjualan tiket pun dilakukan bertahap tiap harinya sesuai dengan kereta yang disediakan dari H-10 hingga H+10.

Artinya penumpang harus benar-benar memperhatikan jadwal penjualan apabila menginginkan kereta yang dimaksud. Beberapa kereta api yang melayani kereta tambahan sudah diluncurkan jadwalnya. Tersedia KA Tambahan Lebaran 2019 rute Jakarta Solo, Jakarta Jogja, Kutoarjo Jogja, Jakarta Semarang, Jakarta Malang.

KA Tambahan Solo Bandung, KA Tambahan Ekonomo Surabaya Bandung, KA Tambahan Jogja Surabaya. Tiket Bisa anda dapatkan di mini market, aplikasi Traveloka, situs TIKET,COM yang merupakan partner dari PT KAI.

Baca Juga: Pengusaha Ramai Tolak Ide Sandiaga Uno soal Wisata Halal Bali

Tiket KA Tambahan Lebaran 2019 bisa dipesan H-60 untuk keberangkatan kereta api tanggal – 2019. Demikian Informasi Jadwal KA Tambahan Lebaran 2019 semoga membantu perjalanan anda dengan kereta api lebaran. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply