Melihat dari Atas Panorama Bali

0

Ada yang beda nih dari paket tour Bali. Agan-agan dan sistah-sistah mau tau bocoran dari Mister Aladin? Dijamin destinasi di bawah ini sangat patut untuk masuk ke dalam daftar perjalananmu!

1. Gunung Batur

Sekali-kali enggak apa kan trekking ke Gunung lanjut camping semalam di temani bintang-bintang dari atas langit Bali? Ke pantai sudah terlalu sering. Gunung yang juga dibuka untuk pecinta hikers, terbilang gunung yang masih aktif terletak di daerah Batur, Kintamani.

Katanya cuma dua jam mendaki sampai puncak, 1717 meter kalau di hitung jarak tempuhnya. Wih.. asyik! Reservasi dulu yak ke penduduk sekitar biar aman. Wah sudah malam, dingin banget deh. Mampir yuk, di kedai kopi luwak ori buatan orang sana. Enak kan? Enggak sadar, sudah pagi buka jendela lihat sunrise. Terlihat kan dari atas semua kota Bali?

2. Desa Penelokan Kintamani

Ah! Habis turun gunung nih, mau istirahat dulu. Mampir ke desa Penelokan dulu. Disini apalagi kelihatan dari atas bukit dan danau batur dari atas. Selfie di belakangnya danau boleh tuh di coba.. Sejuk dan angin sepoy-sepoy menghapus keringat sehabis dari gunung. Eits yang mau honeymoon di sini juga bisa katanya.

3. Museum Vulkanologi

Enggak jauh dari desa Penelokan, buat yang mau tahu sejarah tentang gunung-gunung vulkanik bisa datang kesini. Kalian juga bisa lihat film dokumenter tentang perkembangan Gunung Batur dengan segala letusan terdahulunya. Habis terjun langsung ke atas gunung, jadi tau sejarahnya. Puas pakai banget.

4. Danau Batur

Sudah merasakan ketinggian dari atas Bali. Otak sudah diisi wawasan yang lumayan dari museum. Kesini saja. Telah ditetapkan oleh UNESCO, sebagai ‘taman bumi’ sebutannya Global Eco Geopark. Air danau yang biru kehijauan membuat betah pengunjung berlama menatap luasnya danau. Kamu juga dapat memancing, mengambil ikan yang ada di dalam air asal danau. Ikan apa ya yang hidup disini? Mau tau ya, ke Bali donk.

5. Pura Ulun Danu Batur

Katanya pura tersebut termasuk pura kedua terpenting untuk umat Hindu. Kenapa? Untuk melakukan sembahnyang kepada Dewi Danu. Memiliki makna penjaga sungai dan danau. Karena itulah disebut ‘Dewi Danau’. Dibilang suci, pura ini memiliki meru 11 tingkat. Ditingkat ke 9 yang paling suci pernah ditinggali Dinasti Gelgel. Wah… ini toh penting nya pura ini.

Gimana? Udah dicatat belum destinasinya? Berbagai paket tour Bali tersedia di Mister Aladin! Tunggu apalagi? Buruan booking sekarang!

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply