Indonesia Peringkat 1 Dunia Untuk Wisata Halal, Alhamdulillah

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Indonesia akhirnya berhasil menduduki peringkat teratas sebagai destinasi wisata halal populer di dunia tahun ini. Hal itu tercantum dalam studi Global Muslim Travel Index (GMTI) yang dilakukan oleh Mastercard-CrescentRating. Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang berada di peringkat utama, tapi juga bersama Malaysia.

Sejak tahun lalu, Malaysia memang sudah bertengger di peringkat satu, sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua. Usaha Indonesia untuk menempati posisi pertama memang sudah direncanakan dan menjadi target pemerintah tahun ini. Akses dan budaya pariwisata yang ada di Indonesia tak kalah dengan Malaysia. Terdapat 1.260 atraksi dari berbagai budaya. Kemudian, ratusan wisata alam yang ramah terhadap Muslim dan ribuan situs warisan. Indonesia lebih siap dibandingkan dengan Malaysia sebagai destinasi halal karena memiliki Indonesia Muslim Travel Index (IMTI).

Salah satu program yang dibuat pemerintah untuk memperlihatkan peringkat destinasi di Indonesia yang ramah terhadap wisatawan Muslim. Pencapaian Indonesia menduduki peringkat pertama tahun ini tak lepas dari upaya pemerintah dalam mengucurkan investasi di sektor pariwisata melalui pengembangan infrastruktur di berbagai daerah.

Sementara, negara yang masuk dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) lainnya, seperti Turki, Arab Saudi, Maroko, Oman, dan Brunei Darussalam juga masuk dalam 10 besar wisata halal terpopuler. Negara-negara itu menawarkan destinasi ramah lingkungan terhadap wisatawan Muslim millennial.

Indonesia meraih peringkat pertama untuk wisata halal dunia versi Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019. Setelah Indonesia dan Malaysia di peringkat teratas, peringkat ketiga diraih oleh Turki dan disusul oleh Arab Saudi di peringkat keempat. Sedangkan peringkat kelima diraih oleh Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Sandi Pose 1 Jari, Diajak Ngopi dan Foto Bareng Pendukung Jokowi di Bali

Berikut adalah 10 negara OKI yang menjadi destinasi wisata halal terpopuler 2019:
1. Malaysia
1. Indonesia
3. Turki
4. Arab Saudi
5. Uni Emirat Arab
6. Qatar
7. Maroko
8. Bahrain
8. Oman
10. Brunei. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply