Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Diputuskan Turun!

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat penerbangan hemat atau low cost carrier (LCC) dengan jadwal tertentu pada pekan depan. Keputusan itu berlangsung di tengah laporan keuangan beberapa maskapai nasional tercatat merugi alias tengah berdarah-darah.

Awal mula kisruh harga tiket pesawat penerbangan domestik karena adanya perang harga atau promosi yang besar-besaran pada kuartal IV-2018. Untuk balik ke kondisi lalu tidak mungkin, karena kondisi tidak normal. Begitu mereka mulai kondisi normal naik tinggi tiba-tiba ada keluhan masyarakat karena yang dulu kondisi tidak normal. Keputusan penurunan harga tiket pesawat LCC dengan penerbangan jadwal tertentu sebagai upaya pemerintah mengakomodasi keinginan masyarakat dan keberlangsungan industri penerbangan nasional. Diketahui, Tahun 2018 menjadi tahun yang sulit bagi maskapai. Sebab, hampir semua maskapai mengalami kerugian.

Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan resmi memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat pada maskapai low cost carrier (LCC/penerbangan murah) domestik. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, penurunan harga tiket berlaku bagi penerbangan pada jam tertentu dan tidak berlaku secara menyeluruh.

“Itu telah diambil kesimpulan dan merumuskan kebijakan penurunan harga tiket penerbangan dari LCC, tidak yang sudah level bukan LCC silakan saja. Rakyat concern berkepentingan dengan yang LCC. Penurunan harga tiket penerbangan LCC domestik untuk jadwal penerbangan jadwal tertentu,” kata Darmin di Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Darmin mengaku belum ingin menyebutkan berapa besar persentase penurunannya dan pada jadwal penerbangan LCC mana saja. Darmin memberikan kewenangan pengumuman penurunan harga tiket pesawat kepada masing-masing maskapai LCC.

Baca Juga: Ini Alasannya! Sering Minum Bubble Tea Tubuh Jadi Kurang Sehat

Adapun, alasan utama pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat pada penerbangan LCC karena ingin mengakomodasi keinginan masyarakat dan menjaga keberlangsungan industri penerbangan tanah air. Pemerintah ingin memberi, merespons harapan-harapan masyarakat itu. Tapi di pihak lain pemerintah mau tidak mau memperhatikan keberlangsungan industri penerbangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply