Rahasia AirAsia Racik Tiket Murah

0
R CumaBerita.com, Jakarta. AirAsia menambah lima rute domestik baru. Yakni, Jakarta-Lombok, Bali-Lombok, Yogyakarta-Lombok, Bali-Labuan Bajo, dan Surabaya-Kertajati. Kelima rute penerbangan baru tersebut mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019 mendatang. Untuk rute Jakarta-Lombok, AirAsia menawarkan 11 kali penerbangan dalam seminggu.

Untuk Bali-Lombok tercatat 7 kali penerbangan dalam seminggu, dan Yogyakarta-Lombok sebanyak 3 penerbangan. Sementara, untuk Bali-Labuan Bajo sebanyak 7 kali penerbangan, dan Surabaya-Kertajati sebanyak 3 kali penerbangan. Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan menyebutkan sebetulnya ada 7 rute domestik baru tahun ini. Namun, dua rute baru masih dalam proses pengurusan izin. Jika diamini otoritas, nantinya total rute domestik AirAsia menjadi 17 rute dari sebelumnya 10 rute.

Tambahan rute domestik ini lebih banyak bila dibandingkan dengan tambahan rute internasional, yakni sebanyak 2 rute dari sebelumnya 24 rute menjadi 26 rute. Sedangkan total penerbangan tahun ini menjadi 43 rute penerbangan dari sebelumnya 34 rute. Dalam tahap awal peluncurannya, perseroan menawarkan promo harga spesial antara lain rute Jakarta-Lombok mulai Rp635.000, rute Bali-Lombok mulai Rp243.000, dan Surabaya-Kertajati mulai dari Rp626.000.

Pemesanan dapat dilakukan melalui laman resmi airasia.com atau aplikasi mobile mulai hari ini hingga 30 Juni 2019. Pemesanan dapat dilakukan untuk penerbangan 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Maskapai penerbangan, PT Indonesia AirAsia atau AirAsia membeberkan rahasianya dalam memberikan harga tiket murah kepada penumpang.

Bahkan, tarif tiket maskapai asal Malaysia ini diklaim lebih murah dibandingkan maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) lainnya. Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan mengatakan perbedaan utama AirAsia dengan maskapai lainnya adalah dari sisi penggunaan jenis pesawat terbang.

Perseroan hanya menggunakan satu jenis pesawat, yakni Airbus A230. Dengan persamaan tipe pesawat ini memudahkan manajemen dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, persamaan tipe pesawat ini membuat perusahaan lebih hemat dari sisi penyediaan suku cadang (spare part) pesawat.

Baca Juga: Ini Syarat dan Ketentuannya, Harga Tiket Pesawat Turun

Ini menjadi pos efisiensi yang tidak dimiliki oleh perusahaan maskapai lain yang mengoperasikan lebih dari satu jenis pesawat. Perseroan juga merupakan bagian dari AirAsia Group yang telah beroperasi di enam negara dan memiliki sembilan perusahaan maskapai. Lewat integrasi grup ini, efisiensi juga tercipta untuk AirAsia Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply