Ini Jadwal Diskon Tiket Pesawat Murah

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengatur jadwal penerbangan dengan harga murah atau low cost carrier (LCC). Jadwal penerbangan murah itu disediakan pada pukul 10.00 hingga pukul 14.00 sesuai waktu keberangkatan dari bandara setempat.

Maskapai juga akan mengatur alokasi atau jumlah kursi penerbangan murah tersebut. Dengan mengikuti jadwal yang telah diatur tersebut, maka calon penumpang bisa mendapat diskon harga tiket pesawat hingga 50% dari tarif batas atas (TBA). Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar rapat lanjutan untuk evaluasi kebijakan penurunan tiket angkutan udara. Pemerintah pun mengambil tindakan untuk memberikan tiket murah. Salah satu hasilnya pemerintah, maskapai dan seluruh pihak terkait sepakat untuk memberikan diskon tiket pesawat murah LCC. Diskon yang diberikan mencapai 50%. Pemerintah belum memberikan rincian terkait diskon tersebut.

Namun hari dan jam penerbangan untuk tiket diskonan itu sudah ditentukan. Pemerintah bersama para stakeholder terus berupaya untuk menyediakan harga tiket pesawat yang terjangkau bagi masyarakat, khususnya untuk penerbangan domestik. Untuk menjamin ketersediaan murah bagi masyarakat maka pemerintah bersama semua pihak terkait berkomitmen menyediakan penerbangan murah LCC (low cost carrier) domestik.

Untuk itu, pemerintah bersama maskapai mengatur jadwal tiket pesawat murah. Penerbangan dengan harga murah akan tersedia pada waktu tertentu, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pemerintah memutuskan untuk memberikan diskon tiket pesawat terbang hingga 50% dari tarif batas atas (TBA). Diskon tarif tersebut untuk penerbangan tertentu.

Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian Susiwijono mengatakan pemerintah dengan pihak terkait masih akan merinci penentuan diskon itu. Rincian itu akan diumumkan setelah dibahas dalam dua hari ke depan. Kemenko Perekonomian sendiri hari ini kembali menggelar rapat koordinasi untuk menurunkan harga tiket pesawat.

Hadir dalam rapat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, perwakilan Garuda Indonesia, AP 1, AP 2, Pertamina dan Lion Air Group.

Baca Juga: Buat PNS, Gaji Ke-13 Sudah Cair

Hasilnya diputuskan bahwa akan diberikan diskon tarif 50% dari Tarif Batas Atas (TBA) untuk penerbangan murah LCC. Diskon itu diberikan khusus untuk jadwal penerbangan tertentu yakni di hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan pukul 10.00 hingga 14.00 waktu penerbangan setempat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply