Mengenal 3 Destinasi Wisata dalam “The New Bali Project”

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Sejak tahun 1900an Bali memang mendominasi dunia pariwisata Indonesia, bahkan sampai saat ini Bali kian dikenal oleh warga dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi setidaknya satu kali seumur hidup.

Keindahan Bali memang udah gak diragukan lagi, dan Bali pun mampu menjelma sebagai destinasi wisata yang cocok untuk seluruh kalangan masyarakat, misalnya saja untuk para wisatawan ransel yang memiliki budget terbatas, bali bisa menjadi paket wisata murah bagi mereka dengan menyediakan banyak penginapan terjangkau tapi tetap nyaman, begitu pula bagi mereka yang berwisata ke Bali dengan budget diatas rata-rata, Bali mempunyai banyak villa dengan suguhan kemewahan didalamnya.
Bali memang bagian dari Indonesia yang sudah sangat dikenal oleh dunia, bahkan banyak dari wisatawan asing yang mengenal Bali tapi tidak mengetahui bahwa Bali itu berada di Indonesia, hal inilah yang membuat pemerintah kerap gencar mempromosikan Bali sebagai salah satu pesona yang dimiliki oleh Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga telah mempromosikan banyak destinasi wisata lain di Indonesia yang gak kalah indah dari Bali, dan promosi tersebut disebut dengan “the new Bali project” yang berarti pemerintah Indonesia ingin membuat tempat-tempat wisata ini dikenal di mata dunia seperti bali. Ada 3 lokasi yang menjadi titik fokus projek ini, yaitu:

1. Lombok Mandalika
Lombok Mandalika lokasinya tidak jauh dari Pulau Bali, atau lebih tepatnya berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu alasan mengapa Lombok Mandalika terpilih menjadi salah satu permata tersembunyi dari pariwisata Indonesia adalah karena Lombok Mandalika memiliki pantai yang indah dan juga perbukitan yang subur dan hal ini dipercaya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia. Selain itu, beberapa tahun kedepan sirkuit MotoGP akan dibangun di kawasan ini, dan hal ini juga sebagai upaya agar nama Lombok Mandalika semakin dikenal dunia.

2. Candi Borobudur
Salah satu peninggalan Budha terbesar di dunia adalah Candi Borobudur yang tak lain berada di kawasan Jawa Tengah Indonesia. Candi Borobudur juga merupakan salah satu dari sekian banyak warisan dunia yang masuk ke dalam daftar UNESCO. Kemegahan dan sejarah yang dimiliki oleh Candi Borobudur cukup menjadi daya tarik pariwisata Indonesia di mata dunia, hal ini terbukti dari kian meningkatnya pengunjung yang mengunjungi Candi Borobudur. Pemerintah Indonesiapun tak henti mempromosikan Candi Borobudur sebagai salah satu tempat wisata yang layak untuk menjadi “the new Bali”

3. Danau Toba
Danau yang berada di Sumatera Utara ini dulunya terbentuk dari letusan dahsyat Gunung Berapi dan hingga kini bekas dari letusan tersebut membentuk sebuah danau besar yang gak hanya indah tapi juga menjadi sumber perairan masyarakat di sekitarnya. Salah satu titik wisata yang ada di Danau Toba adalah parapat, dan disini kalian bisa menemukan resort dan juga barisan kapal yang mampu mengantarkan kalian ke Pulau Samosir yang berada tepat di seberang parapat. Beberapa tahun belakangan, pemerintah gencar membangun titik-titik baru disekitar Danau Toba supaya fokus wisata tidak hanya di Parapat.

Baca Juga: Miris! Pernikahan Sedarah Kakak Nikahi Adik Kandung di Sulsel

Itulah 3 lokasi yang menjadi fokus projek “the new Bali”. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya mendukung projek ini agar Indonesia lebih dikenal oleh dunia. Yuk, cari paket wisata murah supaya kalian bisa mengunjungi ketiga tempat tersebut sebelum semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Selamat Berlibur! (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply