Tempat Wisata Menarik di Surabaya Wajib Dikunjungi

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Sebagai kaum urban yang memiliki tuntutan pekerjaan berat, keadaan lingkungan dan segudang persoalan sehari-hari seperti polusi dan kemacetan, Anda berhak untuk sejenak menenangkan diri. Mengapa?

Sebab liburan bukan merupakan pemborosan, melainkan kebutuhan penting untuk menyegarkan diri Anda sepenuhnya. Apalagi kalau Anda memilih wisata alam sebagai destinasinya. Alasannya, berlibur ke alam terbuka bukan hanya menyenangkan, tapi juga membawa sederet manfaat lainnya, yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) berfungsi sebagai bukti kompetensi mengemudi. Sebab, berkendara di jalan raya tak hanya melibatkan keselamatan diri sendiri, tapi juga semua orang yang menggunakan jalan raya. Surat Izin Mengemudi berfungsi sebagai registrasi Pengemudi Kendaraan bermotor yang memuat keterangan identitas lengkap Pengemudi.

Hal ini juga akan mempermudah untuk mengidentifikasi pengendara, jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti kecelakaan, sehingga akan lebih cepat tertangani.Terakhir, data pada registrasi pengemudi dapat digunakan untuk mendukung kegiatan penyelidikan, penyidikan, dan identifikasi forensik kepolisian.

Membawa SIM C memberikan ketenangan saat menghadapi razia. Selain itu, SIM juga memiliki manfaat yang lain. Dengan memiliki SIM, seorang pengendara juga membuktikan bahwa dirinya memiliki skill berkendara yang baik. Mampu menaati aturan lalu lintas dan memiliki etika berkendara di jalan. Tentu hal-hal tersebut sebelumnya telah diujikan kepada seorang pengendara.

Setelah lolos dari serangkaian tes uji SIM, barulah pengendara bisa memiliki SIM. Bekerja terus setiap hari selama sepekan, berulang-ulang, tanpa kita sadar bisa membuat kita ibarat sebuah mesin. Pikiran yang sebetulnya dinamis teredam rasa bosan, maka itu perlu dirawat dan wisata ke alam bisa jadi salah satu cara memulihkannya.

Setelah pikiran kembali rileks, berbagai tekanan akibat rutinitas sehari-hari perlahan hilang. Hati jadi kembali senang, dan berbagai beban seperti langsung sirna. Maka itu alam disebut-sebut memiliki kekuatan dahsyat untuk meredam stres. Desiran angin di tengah perpaduan pepohonan, bebatuan, dan sungai mampu menimbulkan efek rileks dan membuat pikiran lebih adem, sehingga rasa pusing akibat berbagai urusan atau rutinitas sehari-hari pun teredam, dan kita jadi lebih bisa fokus dan berpikir tenang setelahnya.

Banyak alternatif objek wisata Surabaya selain pusat perbelanjaan. Anda bisa mencoba wisata alam, berfoto ria dengan pemandangan pelabuhan yang menakjubkan, hingga menikmati malam dengan pemandangan lampu berwarna-warni. Pecinta arsitektur klasik wajib datang ke Balai Kota Surabaya. Di tempat ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang bangunan balai kota yang megah.

Baca Juga: Manfaat PNS Kerja dari Rumah Untuk Kesehatan

Di bagian dalamnya ada juga beberapa tempat pameran yang menjual oleh-oleh khas Kota Surabaya. Di bagian depan juga sudah dibuat tulisan Balai Kota Surabaya yang menyala di malam hari dan cocok dijadikan lokasi berfoto. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply