Daftar Wisata Kekinian di Yogyakarta

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebentar lagi musim liburan, jalan-jalan ke Yogyakarta pasti tak bisa lepas dari wisata kekinian. Yogyakarta adalah kota sangat kental dan sebagian besar penduduk di sana bersifat lembut dan ramah.

Tak heran para wisatawan suka berlama-lama di kota ini. Selain penghuninya yang ramah, masalah kuliner juga tak terkalahkan. Makanan olahan di sini sangat beragam dan mereka cenderung tidak pelit tentang penggunaan rempah-rempah. Sehingga membuat rasa makanan yang sangat khas dengan citarasa lain dari yang lain. Ciri khas Yogyakarta ialah keanekaragaman budaya, adat, kuliner dan pariwisata. Sekarang, selain semua ini di sini saya akan memberikan informasi tentang tempat wisata di kota Yogyakarta, yang dapat membuat Anda lebih nyaman tinggal di sini. Berikut daftar wisata kekinian dan instagrammable.

Bukit Pengilon
Bukit Pengilon terkenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Tur ini bisa terbilang baru, meski begitu di media sosial ada banyak wisatawan yang mengambil foto di tempat ini sehingga bisa menarik wisatawan lain untuk berlibur di bukit ini. Lokasinya berada di Tepus, Purwodadai, Gunungkidul.

Seribu Batu Songgo Langit
Di sini tempat yang sangat cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan. Selain suasananya, tempat ini sangat tenang dan asri. Ada juga tempat foto rumah hobbit yang lucu, dan rumah-rumahan unik. Cocok sekali nih, bagi kamu yang suka damai. Wisata ini berlokasi di jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Jembatan Pantai Timang
Selain unik, jembatan ini juga menantang mental wisatawan yang Anda kenal. Karena jembatan yang menghubungkan antar pulau berada di atas pantai dengan gelombang ganas yang menjadi ciri khas Pantai Selatan. Anda dapat mengunjungi tur ini di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung Kidul.

Pantai Wedi Ombo
Salah satu pantai di Jogja memiliki tempat khas yang merupakan kolam alami di tepi laut. Kolam yang berada di tengah-tengah karang yang berjajar rapi ini, tepat di sebelah laut. Anda dapat dengan tenang menikmati air segar dan pemandangan eksotis. Lokasi pantai ini berada di desa Jepitu, Gunung Kidul.

Baca Juga: 4 Alasan Banyak Masyarakat yang Memilih Membeli Kendaraan Niaga Secara Online

Candi
Di Jogja Anda dapat menemukan dua candi terbesar di Asia. Yaitu Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Situs ini juga merupakan situs warisan budaya dunia oleh UNESCO. Kedua candi tersebut memiliki budaya yang berbeda. Dimana Candi Prambanan adalah Kuil Hindu dan Candi Borobudur adalah Kuil Budha. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply