Daftar Lengkap Tempat Wisata Kekinian Di Surabaya

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Surabaya merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang cukup populer di Indonesia. Selain kaya akan kuliner, Surabaya juga memilihi banyak tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Tempat wisata di Surabaya tersebut menawarkan banyak hal menarik, satu di antaranya adalah spot foto Instagramable yang kini digemari masyarakat.

Bukan cuma wilayah perkotaan dan pusat perbelanjaannya saja yang menonjol, Surabaya ternyata menyimpan banyak tempat wisata seru yang cocok dijadikan tujuan berakhir pekan. Ternyata banyak alternatif objek wisata Surabaya selain pusat perbelanjaan. Anda bisa mencoba wisata alam, berfoto ria dengan pemandangan pelabuhan yang menakjubkan, hingga menikmati malam dengan pemandangan lampu berwarna-warni. Di Surabaya banyak hotel murah dan banyak pilihan yang sempurna untuk menginap yang membuat merasa nyaman karena letaknya yang strategis. Hotel murah Surabaya banyak tersebar di sekitar tempat wisata bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika belum ada agenda jalan-jalan di hari libur, gak ada salahnya coba hal baru dengan pergi ke destinasi wisata di Kota Pahlawan berikut ini.

Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan salah satu ikon wisata Surabaya. Pelesiran ke Kota Pahlawan tentu belum lengkap jika tak mengunjungi Tugu Pahlawan. Dari sekian landmark alias bangunan ikonik di Surabaya, ini adalah salah satu yang paling terkenal. Asyiknya lagi, berkunjung ke sana sama sekali tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya termasuk salah satu tertua di Indonesia. Tiket masuk Kebun Binatang Surabaya terbilang cukup murah. Berkisar di angka 15 ribu rupiah untuk hari biasa dan 20 ribu rupiah untuk akhir pekan maupun hari libur. Teman.

Pelabuhan Tanjung Perak
Cobalah berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Perak di saat senja. Paduan warna langit jingga keemasan dengan siluet kapal-kapal yang terdapat di tengah laut dijamin bisa membuat Anda memperoleh foto-foto terbaik.

Kenpark Surabaya
Pantai Kenjeran merupakan salah satu objek wisata terkenal di Surabaya. Objek wisata ini biasa dikenal degan Kenpark alias Kenjeran Park. Ada banyak objek menarik yang bisa dikunjungi di Kenpark salah satunya adalah klenteng Sanggar Agung yang berdiri dengan megah di pinggir laut. Ada juga tiruan Temple of Heaven di Cina yang banyak dijadikan lokasi berfoto para wisatawan.

Balai Kota Surabaya
Pecinta arsitektur klasik wajib datang ke Balai Kota Surabaya. Di tempat ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang bangunan balai kota yang megah. Di bagian dalamnya ada juga beberapa tempat pameran yang menjual oleh-oleh khas Kota Surabaya.

Taman Bungkul
Sebagai kota metropolis, Surabaya punya sederet ruang publik keren. Salah satunya adalah Taman Bungkul yang ada di daerah Wonokromo. Lokasi ini sering jadi tempat berkumpulnya beberapa komunitas, mulai dari skateboard, BMX, dan masih banyak lagi. Warga Surabaya banyak yang betah berlama-lama di Taman Bungkul. Betapa tidak, pengelola menyediakan fasilitas WiFi gratis, serta panggung terbuka untuk menggelar pertunjukan. Pengunjung juga bisa memanfaatkan jogging track serta skate park tanpa biaya sama sekali.

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam sejatinya adalah KRI Pasopati 410 yang sempat ikut berpartisipasi di operasi Trikora. Kapal tersebut kemudian dipensiunkan dan dijadikan monumen hingga kini. Di Monumen Kapal Selam alias Monkasel, Teman Traveler bisa melihat langsung interior sebuah kendaraan militer.

Monumen Bambu Runcing
Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya punya sederet monumen untuk mengenang kisah heroik selama masa kemerdekaan. Selain Tugu Pahlawan, masih ada monumen Bambu Runcing di Jl Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng. Bambu runcing sendiri sering disebut-sebut sebagai salah satu senjata andalan para pendahulu dalam mengusir penjajah.

Jembatan Merah
Suasana vintange dari era pemerintahan kolonial Belanda masih bisa dirasakan di Surabaya hingga kini. Salah satunya di Jembatan Merah, yang konon merupakan salah satu saksi bisu heroiknya perjuangan para pahlawan di masa kemerdekaan. Arsitektur Jembatan Merah masih terus dijaga hingga saat ini. Sejumlah warga Surabaya kerap mengunjunginya untuk menikmati suasana sore.

Baca Juga: Mengenal Gangguan Multiorgan Seperti Dialami Jakob Oetama

Gereja Katolik Santa Perawan Maria
Gereja Katolik Santa Perawan Maria merupakan salah satu bangunan dengan struktur ala Eropa di Surabaya. Bentuknya unik dan interior di dalamnya tak kalah indah. Menariknya lagi, gereja ini merupakan salah satu yang tertua di Kota Pahlawan.

Tempat ibadah ini dibangun atas inisiatif seorang pastor Belanda bernama Hendricus Waanders. Bangunannya masih terus bertahan kokoh hingga kini, berdampingan dengan SMA Katolik Frateran. Patut dikunjungi jika Teman Traveler termasuk pengagum arsitektur unik khas benua biru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply