Tips Cara Mudah Mengatur Barang Bawaan di Mobil Saat Mudik

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Sebentar lagi musim mudik Lebaran sudah di depan mata. Dan informasi mudik akan menjadi suguhan sehari-hari hingga dua pekan ke depan. Bagi yang berniat untuk pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi harus mempersiapkan segala sesuatunya. Ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan. Seperti barang bawaan yang akan dibawa.

Jika tidak ditata dengan baik maka bisa berpotensi mengurangi tingkat kenyamanan. Banyak keluarga yang mengendarai mobilnya menuju kampung. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengatur barang bawaan di dalam mobil.Tentu saja aspek kenyamanan tetap diperhatikan agar penumpang tidak merasa terganggu. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatur bagasi saat mudik.

Gunakan tas atau koper yang tepat untuk barang bawaan keluarga. Tas atau koper ukuran kecil hingga sedang, bisa dipakai kalau yang dibawa tidak banyak. Pisahkan barang yang kerap digunakan dengan yang jarang dipakai. Contohnya, ponsel, dompet, gadget, atau kamera dapat diletakkan pada tas tersendiri yang diposisikan lebih dekat dan mudah dijangkau.

Baca Juga: Hasil Skor Inggris vs Islandia 1-2 Alami Brexit Kedua Piala Eropa Terbaru 2016

Untuk meletakkannya dalam bagasi atur dengan bersusun. Tas yang beratnya paling besar ada di baris bawah. Di atas tas ini diletakkan bawaan lain yang lebih ringan. Hal tersebut untuk mencegah kerusakan isi maupun fisik tas. Lipat bangku baris ketiga untuk mendapatkan ruang yang lebih luas. Dengan begitu banyak barang dengan mudah bisa disusun rapi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply