Sosok Eiko Ishioka Desainer Surealis Dengan Prestasi Mendunia Google Doodle

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Eiko Ishioka adalah desainer kenamaan asal Jepang yang mengisi Google Doodle hari ini 12 Juli 2017. Eiko Ishioka adalah salah satu wanita yang memiliki karier serta prestasi mendunia. Eiko juga mampu membuktikan pada zamannya bahwa wanita mampu bekerja ke laman pencari Google memperlihatkan serial doodle bertema fesyen.

Ada manekin berkalung meteran kain, gantungan baju dan hanger hingga gaun yang menarik. Digeser ke samping, ada pula doodle yang memperlihatkan peran serta topeng teater. Simbol-simbol itu dibuat untuk merayakan hari ulang tahun ke-79 seniman sohor asal Jepang, Eiko Ishioka. Eiko Ishioka merupakan seorang art director, perancang busana, dan graphic designer kenamaan.

Karya Eiko Ishioka tak hanya berbentuk seni murni di atas panggung dan layar film, namun juga di sektor periklanan dan media massa. Eiko Ishioka merancang seragam untuk kontingen Swiss, Kanada, Jepang, dan Spanyol pada ajang internasional Olimpiade Musim Dingin 2002 si Salt Lake City.

Eiko Ishioka juga yang mendesain kostum pada upacara pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing. Deretan penghargaan menjadi bukti apresiasi dunia atas buah tangan Eiko Ishioka. Antara lain, ia memenangkan Piala Academy Award untuk kategori Best Costume Design pada film Bram Stoker’s Dracula garapan Francis Ford Coppola pada 1992.

Baca Juga: Alasan Nikita Mirzani Jualan Pengeras Alat Vital

Eiko Ishioka juga masuk sebagai nominasi pada kategori yang sama di tahun 2012 untuk film Mirror Mirror karya Tarsem Singh. Beberapa film yang memuat ide dan karya Eiko Ishioka lainnya adalah Closet Land, The Cell, The Fall, Mishima: A Life in Four Chapters, Immortals, dan Theresa: The Body of Christ. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply