Ini Wajah Pelaku Penusuk Wiranto

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya berdasarkan rekaman video yang beredar, terlihat Wiranto tiba menggunakan mobil berwarna hitam di gerbang Alun-alun Menes. Wiranto kemudian terlihat keluar dari mobil dan bersalaman dengan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

Dalam video itu, terlihat seorang pria mengenakan baju berwarna hitam lengan panjang dan celana berwarna putih, yang belakangan diketahui berinisial SA alias Abu Rara berjalan ke arah Wiranto dari belakang Dariyanto. Pria itu tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan menusukkannya ke arah Wiranto. Wiranto kemudian terlihat terjatuh. Sementara pelaku penusukan Wiranto terlihat langsung ditarik oleh sejumlah orang, termasuk Kompol Dariyanto. Sementara dari video lainnya, terlihat pria berbaju hitam tersebut terlihat berjalan bersama seorang wanita yang tampak menggunakan pakaian tertutup kerudung hitam panjang serta menggunakan masker.

Pria itu terlihat sudah ada sebelum mobil Wiranto tiba. Pria dan wanita itu kemudian berjalan mengarah ke mobil Wiranto ketika mobil berhenti. Pria dan wanita itu tampak berjalan menyelinap dari belakang Kompol Dariyanto lalu menusuk Wiranto. Akibat peristiwa ini, empat orang mengalami luka tusuk. Keempat orang tersebut adalah Kompol Dariyanto, anak buah Wiranto Fuad Sauki dan ajudan Danrem.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dua pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto adalah seorang pria dan seorang wanita. Pelaku pria bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pria kelahiran Medan 24 Agustus 1968. Sedangkan pelaku wanita bernama Fitri Andriana binti Sunarto kelahiran Brebes Jawa Tengah 5 Mei 1998. Wiranto diserang saat berkunjung ke Pandeglang, sesaat setelah turun dari mobil, saat bersalaman dengan polisi.

Wiranto kini masih dirawat. Menko Polhukam Wiranto hendak ditusuk oleh seseorang di Alun-alun Menes, Pandelang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019. Aksi tersebut gagal, tusukan mengenai kapolsek. Pelaku langsung ditangkap.Istrinya juga ikut ditangkap. Polisi mendatangi rumah kakak ipar penusuk Menko Polhukam Wiranto, SA, di Medan, Sumatera Utara. Polisi langsung menginterogasi kakak ipar SA, Rismawati.

Baca Juga: Kronologi Penusukan Wiranto Ditusuk, 4 Orang Jadi Korban Luka Dalam

Rumah kakak ipar SA alias Abu Rara berada di Jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Rumah tersebut dulunya dihuni oleh kakak kandung SA. Rumah Abu Rara memang berada di dekat lokasi. Namun rumah Abu Rara saat ini sudah tidak ada karena terkena proyek jalan tol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply